Tadi pagi sengaja keluar jogging lebih awal dari biasa,karena ingin berjumpa atau mencari keberadaan ibu penjual susu yang beberapa hari terakhir tak berjualan.

Pk.05.15 diriku udah keluar rumah melintasi rute pinggiran pantai kuta,ditemani oleh Ciox yang hari ini antusias mengikuti kegiatanku.

Diriku berharap pagi ini berjumpa si ibu tersebut kalaupun ga berjumpa setidaknya mengetahui keberadaan si ibu tersebut dari pedagang yang ada di sekitarnya.

Benar saja dugaanku saat tiba di gerai waralaba pk.06.45 tak terlihat si ibu penjual susu itu,hanya ibu yang jualan nasi yang ada di tempat tersebut.

Diriku sengaja berhenti dan menanyakan keberadaan ibu tersebut siapa tau kenal dan ngerti tempat tinggalnya.

Ngobrol2 dengan ibu tami membuatku sedikit mengetahui cerita si ibu tersebut,sayang sekali ibu tami ga tau tempat tinggalnya hanya bilang di daerah sunset sana.

Terenyuh juga mendengar cerita tentang ibu penjual susu tersebut dari ibu tami,mungkin aku harus bersabar menunggu si ibu berjualan kembali,andai aja ibu tami tau tempatnya pastu aku akan kesana saat ini juga.

Kadang kedekatan kita dengan seseorang tanpa memandang dia itu siapa,bila kita udah kenal saat tak berjumpa pasti kita ingin tau ada apa yang terjadi.

Jelas dari cerita ibu tami,kemungkinan besar si ibu sedang sulit ekonomi karena memikirkan suaminya yang sedang terbaring lemah karena sakit yang dideritanya.

Aku berharap ibu itu kuat menjalani ujian sang suami sedang diberikan cobaan sakit yang sekarang dialaminya.

Dengan mulai rewelnya Ciox aku berpamitan dengan ibu atmi untuk segera kembali menuju rumah dan beraktifitas lainnya menuju kantor.

Yang sabar ya bu setiap ujian dan cobaan pasti ada jalan keluar yang terbaik yang akan diberikan olehNya,kita hanya mampu pasrah kepadaNya.

Tak terasa hati kecilku menangis mendengar kisah ibu tersebut pagi ini,karena yang kuliat setiap pagi ibu tersebut selalu tersenyum menyambutku saat diriku membeli dagangannya,ternyata senyumnya menyimpan sebuah cobaan yang sangat berat.

Pagi ini dapat pelajaran berharga dari ibu tersebut,seberapa besar ujian yang sedang kita hadapi harus dihadapi dengan senyuman dan keikhlasan yang tulus karena hanya itu obat untuk melewatinya.

Mom blogger. Jogging,swimming,hangout enthusiast.