Shares

Bangun tidur siang sekitar jam dikagetkan suara hujan yang mengalir cukup deras sore ini,tadinya sih mau fitness tapi berhubung hujan jadi males.

Mataku tertuju pada piano di dekat tempat yoga,ya aku udah lama ga menyentuhnya terakhir kumainkan saat suamiku ultah dan kumpul bareng anakku waktu itu seingatku kumainkan jari lentikku di tuts hingga malam.

Setelah pandangan sore ini pada piano akhirnya daripada ga jadi fitness mending kumainkan piano ini sembari menikmati derasnya hujan yang semakin membuat suasana semakin romantis.

Aku turun sejenak membuat susu putih hangat kesukaanku,ku cari mba Indah ga ada di dapur ternyata dia sedang beribadah di kamarnya.

Setelah siap susu hangat dan cemilan segera menuju atas kembali,dan kubuka penutupnya masih terlihat bersih pasti mba Indah yang selalu merawatnya tanpa perlu kusuruh.

Satu tegukan susu hangat membuatku semangat untuk memainkan jemari di tuts piano,lagu barat lama kulantunkan perlahan dan mencoba untuk meresapi dari lirik per lirik yang semakin membuatku terhanyut dalam buaian musik diiringi air hujan.

Lagu kedua kumainkan lagu kegemaranku dulu saat usia remaja,masih lagu barat yang menurutku sangat romantis untuk pasangan kekasih,semakin menyelimuti kesendirianku kali ini hingga dua lagu tak terasa telah usai.

Kuhabiskan susu yang semakin dingin karena cuaca yang sangat sangat dingin di luar maupun di dlm ruangan ini dalam menyambut senja.

Lagu rohani juga kumainkan semakin meresapi arti per arti dari lagu tersebut,terbuai dan terbang dalam sebuah hayalan yang membuat kita semakin dekat dengan sang pencipta.

Lagu rohani ini kegemaranku suami biasanya saat kumainkan jemari di atas tuts piano ini,bisa minta nambah biasanya saat kumainkan untuknya.

Lagu penutup mengakhiri akhir pekan kali ini kupilih dari Celine Dion kekuatan cinta ya sengaja kupilih karena mengingatkan dengan suami yang sedang berlayar di lautan lepas sana,hanya dengan kekuatan cinta kita dapat bersama sama walau jarak yang memisahkan.

Dan lagu ini pula menjadi semangatku dikala telah letih,terlebih besok senin hari yang sangat padat seperti biasanya pasti butuh semangat yang mampu membawa kita menjalani awal pekan dengan spirit yang berlebih.

Keep spirit.

Mom of two, jogging enthusiast