Menikmati Coffee Dan Piano

Hari2 menjelang akhir pekan seperti biasa akan selalu padat rutinitas kantor,aku ingin meluangkan waktu sore ini menikmati kopi bersama dentingan piano di cafe langganan.

Rencanaku akan kuajak Gita nanti selepas jam kantor usai untuk sama sama menghabiskan waktu sore nanti bersama sama sambil kutanya bagaimana adaptasi dia di kantor pekan ini.

Jarum jam perlahan menunjukan pk.15.00 setelah semua kuberesi,kupanggil Gita ke ruangan dan aku utarakan maksudnya untuk mengajak sejenak ke cafe biar nanti pulang bersamaku.

Lepas jam kantor menyusuri jalanan ini lumayan padat,terlihat berpapasan dengan rombongan wisata dari sebuah perusahaan multinasional yang pernah jadi langgananku.

Sekitar 1 jam kemudian kami telah tiba di cafe tersebut dengan pemandangan pantai nya yang indah menjelang senja pada hari ini.

Ku ajak Gita memasuki tempat tersebut dan pesan coffee kegemaranku sedangkan Gita memesan Cappucino beserta cemilannya,kuliat dia sedikit canggung karena diajak ke tempat ini,padahal aku ingin mengetahui adaptasinya dan keluarganya.

Tapi setelah beberapa kali aku candain mulai Gita terlihat ga canggung lagi,mulai obrolan mengalir dengan sendirinya selagi kita menunggu pesanan datang di meja kami.

Baru kutahu Gita sudah mulai beradaptasi dari beberapa yang kutanyai terlihat dia sudah menguasai pekerjaan di kantor,tentu ini bimbangan dari Hana yang telaten menurutku.

Dari dia pula kutahu kondisi terkini Ayah nya yang terbaring lemah di kampung halamannya,banyak hal dia cerita tentang keluarganya sampe tiba saatnya pesanan kami tiba.

Tegukan cita rasa khas kopi diiringi obrolan maupun piano di cafe ini yang sedang melantunkan lagu lagu lawas barat semakin menambah suasana enjoy tentunya.

Diriku menjadi pendengar yang baik bagi Gita,karena aku bener2 ingin tau kondisi keluarganya,sambil menikmati kue dengan seksama kusimak apa yang diceritakannya padaku.

Terlihat senyum dan semangatnya anak ini terlihat dari mimik wajahnya seiring lagu syahdu dan tenggelamnya matahari pada hari ini.

Saking menikmati alunan lagu lagu maupun ceritanya Gita sampe cukup lama di tempat ini,dan akhirnya kami beranjak sekitar pk.19.00 aku kepikiran juga bila Gita telah ditunggu oleh ibunya.

Selepas dari cafe karena melewati tempat mie langganan akhirnya mampir sebentar untuk beli bihun goreng favoritku,sekalian untuk ibunya Gita maupun mba Indah di rumah.

Syukurlah tak mengantri lama,pesanan kami sudah selesai dan melanjutkan menuju rumahnya Gita,sampe depan dia ucapkan terima kasih padaku sembari tersenyum manis sekaligus kutitip salam untuk ibundanya.

Dan selesai sudah hari ini dengan segala penatnya saat memarkirkan kendaraan di garasi rumah dan dilanjut menikmati bihun goreng

Mom of two, jogging enthusiast

About Emma 72 Articles
Mom of two, jogging enthusiast

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*