Minggu Ceria Bersama Anak Anak 

Bangun pagi pk.06.00 di sebuah minggu yang akan ceria bersama anak anak semakin membuatku antusias,untuk segera beranjak di tempat tidurku.

Minggu ini aku ga jogging digantikan fitness sekitar satu jam an  di sebelah kamar utama sebagai gantinya,udah beberapa waktu aku ga berangkat ke tempat gym karena rutinitas kesibukanku di kantor.

Setelah menghela keringat dan minum juss alpokat kesukaanku,segera menuju kamar mandi untuk menyegarkan tubuh ini dan segera bersiap diri menuju panti asuhan yang biasa ku kunjungi.

Dengan balutan celana jeans dan kaos putih aku segera berkemas mempersiapkan yang akan dibawa menuju kesana,kuhampiri mba Indah yang sedang menata buku,tas,sepatu,dan pakaian sekolah serta bahan makanan yang akan kubawa.

Sejenak saat melihat buku2 ini memoriku menerawang jauh saat menempuh pendidikan di kota Yogyakarta beberapa tahun silam,demi sebuah buku terkadang aku dan rekan2 rela lembur mengerjakan pesanan sablon kaos,memori yang sangat emosional tentunya saat2 itu apalagi aku datang dari sebuah pelosok Kalimantan Barat yang menempuh pendidikan di kota Yogyakarta.

Kuhitung kembali tumpukan buku serta yang lainnya supaya sesuai dengan jumlah anak di sana,karena selama ini aku pegang listnya jadi tau ada berapa anak yang tinggal di sana.

Semua telah beres dan sesuai jumlahnya,aku bareng mba Indah mulai memasukkan ke kendaraan yang dipakai untuk mengantar menuju tempat tujuan nanti.

Lumayan juga membereskan cuma berdua mba Indah dan selesai juga pekerjaan kami memasukkan barang2 ini,tinggal langsung berangkat.

Tapi sebelumnya kusempatkan sarapan pagi ini semur telor kesukaanku yang terasa pas manisnya di lidahku semakin mantap bergoyang lidah masakan mba Indah ini bener2 udah tau seleraku.

Kuajak mba Indah ikut serta untuk menuju panti tersebut,sekitar jam 10 perlahan kubergerak meninggalkan rumah menuju panti tersebut,perjalanan yang lengang di hari minggu ini.

Ga begitu lama kami telah tiba di tempat tersebut,karena aku udah janjian dengan pengurusnya terlihat anak2 yang udah familiar denganku telah menyambutku di halaman rumah,seketika mereka berhamburan mendekatiku saat kubuka pintu kendaraan.

Kangen suasana seperti ini dikerubuti anak2 yang manis dan cium tanganku satu persatu sesekali kuelus lembut kepala mereka sebagai kasihku pada mereka,seperti kasih tulus orangtua pada anak anaknya.

Sejenak kuberi salam pada pengurus panti yang pada hari ini terlihat dua orang dengan senyum yang mengembang menghampiriku,setelah bercakap2 sebentar aku minta tolong dengan mereka maupun anak2 untuk sama sama mengeluarkan barang2 yang kubawa untuk dibawa masuk,terlihat antusias sekali mereka mengeluarkan satu persatu barang barang tersebut dengan ceria dan itu semakin membuatku terenyuh dan senang dalam hati kecilku.

Seperti biasa setelah masuk aku dipersilahkan memberikan nasihat buat mereka,aku cuma pesan mereka terus belajar dengan giat semoga tercapai keinginan maupun keinginan mereka yang terpendam selama ini diimpikan.

Senyum mereka merupakan spiritku untuk tetap bisa hadir di tempat ini selagi mampu,sebagai penutup diakhiri doa bersama oleh pengurus panti sebuah doa bagi kita semua yang ada di ruangan ini.

Setelah berdoa anak anak mulai berdiri oh ternyata mereka membuatkanku sajian bubur kacang ijo pagi ini,akhirnya dengan penuh keceriaan kita santap sama sama bubur ini dengan keceriaan.

Canda tawa senyum mereka selalu menguatkanku di saat lelah dan penat mengurusi urusan kerjaan,karena senyum mereka juga kekuatan yang sangat besar untuk menjalani hari hari ini dengan semangat yang berlebih.

Tak terasa hampir 2 jam lebih aku merasakan keceriaan bersama mereka,dan akhirnya aku pamit untuk kembali pulang,satu persatu anak anak mengucapkan terima kasih sambil salim kepadaku,sambil kupeluk anak anak yang akan punya masa depan ini.

Sungguh aku terharu dan bahagia bisa berbagi dengan mereka ini,lambaian tangan mereka mengiriku meninggalkan halaman rumah ini dan senyum maupun keceriaan mereka akan selalu tersimpan dalam memoriku.

Keep Spirit!! 

Mom of two, jogging enthusiast

About Emma 72 Articles
Mom of two, jogging enthusiast

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*