Shares

Akhir pekan telah tiba saatnya memanjakan tubuh dengan olahraga supaya lebih sehat dan fresh tentunya tubuh kita.

Walau akhir pekan ga ada cerita malas2 an untuk bangun pagi,pk.05.00 sudah terbangun dan segera membasuh muka yang kusut sehabis tidur dengan air hangat.

Berganti setelan olahraga dan perlengkapan kecil kuajak Ciox untuk jogging pagi ini menyusuri jalanan menuju pantai,sunrise mulai menampakkan saat diriku berpapasan dengan tetangga dekat rumah yang biasa jogging bersama.

Seperti biasa lebih banyak yang jogging ataupun senam pagi saat akhir pekan seperti ini,beda dengan hari kerja masih bisa dihitung dengan jari kanan.

Cukup berkeringat hingga terhenti di tempat dagangan bu Retno sambil istirahat sambil minum susu kedele sembari obrolan dengan beliau yang semakin akrab setelah pertemuan di rumahnya tempo hari.

Beliau bercerita tentang anaknya yang ingin bekerja di tempatku saja setelah sempat aku tawari kemarin,kujawab dengan senyum untuk mempersilahkan anaknya beliau datang ketempatku atau ke kantor.

Karena Ciox udah mulai rewel akhirnya kuakhiri sesi jogging ini dan berpamitan dengan beliau untuk pulang menuju rumah kembali.

Sampe rumah langsung mempersiapkan untuk Yoga setelah beberapa hari ini ga sempat yoga ni,saat yang tepat full day sport pikirku.

Di lantai atas dekat kamarku biasa kumelakukan yoga,suasana yang tenang semakin menambah sensasi menurutku lebih relax dan nyaman tentunya.

Beda di tempat yoga dulu diriku kurang relax,dan akhirnya sejak saat itu aku melakukan yoga di rumah aja daripada diluaran.

Sekitar 1 jam usai minuman pesananku beras kencur udah dibuatkan oleh mba Indah,segar rasanya setelah jogging dan yoga kena minuman ini. Segar banget di tenggorokan hingga kuhabiskan satu gelas.

Sembari ngilangin keringat diriku ngasih makan ikan di belakang,sambil pangkas bunga yang mulai ke tepi kolam,bibit ikan yang beli kemarin udah keliatan mulai gede nih semakin rame kolam tentunya.

Niatnya kolamku akan di isi ikan koi semua namun masih menunggu persetujuan anakku,karena kolam ikan ini kesukaannya bila di rumah.

Setelah ilang keringat aku langsung berganti bikini favoritku untuk segera berenang menyegarkan tubuh dengan 15 kali putaran biasanya yang rutin kulakoni.

Aku lagi seneng gaya dada sama kupu2 belakangan ini ga tau alasannya kenapa suka aja pokoknya lebih power full sepertinya gerakan kita.

Dapet 15 putaran akhirnya istirahat di tepi kolam,lengkap udah olahragaku selama akhir pekan ini untuk membayar akhir pekan yang lalu ga yoga dan renang secara full.

Sejenak kuakan bobo siang sampe sore nanti tentunya dan ngajak mba Indah makan kepiting di warung langgananku.

Happy weekend

Mom of two, jogging enthusiast