Menyambut akhir pekan jumat ini aku sengaja akan menghabiskan waktu di Kintamani,untuk relax sejenak dan si mba yang kerja di rumah sedang ultah.

Biarlah sekalian kurayakan aja di Kintamani sekalian diriku mengabiskan waktu berlibur akhir pekan ini.

Sengaja kuberi kejutan,ga ngomong2 sih dari kemarin begitu pulang kantor hari jumat sekitar jam 2 an aku langsung menuju rumah.

Seperti biasa sampe rumah makanan favoritku udh tersedia di meja makan,jujur emang si mba ini yang paling ngerti kerjaan rumah termasuk makanan hasil racikannya yummy banget.

Mba Indah ini udah ikut aku sekitar 3tahun lalu tepatnya saat anakku masih duduk di bangku SMU dulu,usia dia 24th asal dari daerah jawa anaknya kalem,sopan,disiplin banget sama waktu.

Kusempatkan makan sejenak melihat menu favoritku terlebih saat makan siang tadi cuma makan buah di kantor.

Setelah makan istirahat sebentar,dan segera ku panggil mba Indah di belakang untuk segera bersiap menuju Kintamani dan kuberitahu untuk membawa pakaian ganti.

Petang ini kami meninggalkan kota Denpasar untuk menuju Kintamani,diriku sejenak mampir di tempat bakery langganan untuk membeli kue ultah untuknya.

Sampe perjalanan ini mba Indah belum tahu akan kejutan dariku ini sepertinya,hanya berpikir untuk diajak ke Kintamani aja karena sebelumnya udah pernah kuajak kesini dulu bareng suamiku.

Malam telah tiba saat kami sampe di hotel tempat kami akan menginap,hotel langgananku setiap datang ke tempat ini tapi ga usah kusebutkan ya hehehe no iklan.

Setelah check in yang agak mengantri karena memang tempat ini selalu padat huniannya,kami menuju kamar masing2 dan kamar kami bersebelahan supaya memudahkan bila ada keperluan.

Sejenak kurebah diatas kasur,tapi tubuh ini seperti berontak minta ke kamar mandi memang dari pulang kantor tadi belum sempat mandi dan langsung perjalanan ke sini setelah istirahat sebentar.

Siraman air hangat langsung terasa di pori pori ku dimalam yang dingin ini pastinya memang daerah sini terkenal kesejukannya.

Setelah menggunakan hot pants dan sweater diriku langsung menuju kamar mba Indah,dan ketukan kecil saat berada di depan pintu kamarnya.

” Ada apa bu “? Dengan sopannya dia ucapkan.

” Belum tidur kan mba “? Aku selalu memanggil dengan sebutan mba,ga pernah memanggil nama dia.

” Belum bu ” jawabnya sambil mempersilahkan aku masuk ke kamarnya.

Setelah kududuk dikursi yang berada dikamarnya,segera kubuka kotak kecil yang berisi kue ultah yang beli saat perjalanan tadi.

Ekspresi mukanya seperti traffic light merah kuning hijau,karena ini pertama kali kuberi kejutan waktu pertama dulu cuma kubelikan kue ultah aja sama makan2 di rumah jadi ini yang kedua dan buat dia bener2 terkejut.

Kuucapkan selamat ultah padanya sambil kugenggam erat tangannya dan terlihat lama kelamaan sembab di matanya mungkin karena haru kali ya,naluri seorang wanita ku pun timbul dan kupeluk dia.

Seperti pelukan seorang ibu pada anaknya penuh dengan kehangatan,sembari kuelus punggungnya.

Dan ternyata benar setelah pelukan kulepas dirinya meneteskan air mata yang tak mampu dibendungnya.

” Ayooo tiup lilinnyaaa ” ucapku dan disambut senyuman olehnya.

Setelah itu potong kue dan ngobrol2 di kamar si mba dari mulai pekerjaan rumah maupun tentang keluarganya di kampung halaman sana.

Cukup lama sekali obrolan diriku dengannya tanpa terasa jarum jam telah menunjukan angka 11 malam.

Karena besok harus jogging dan renang kuakhiri obrolan di kamarnya dan suruh dia untuk istirahat dan sempat kuajak jogging besok paginya.

Sekali lagi dia mengucapkan terima kasih saat diriku meninggalkan pintu kamarnya dengan ucapan yang sangat tulus dan rona bahagia.

Diriku sejenak turun menuju lobi barangkali ada yang menarik,sebentar di lobi ga ada yang membuat diriku untuk berlama lama disini akhirnya memutuskan untuk kembali ke kamar.

Ada yang nanya ART lo rayain?

Ya emang dia cuma ART tapi begitu berarti di keluargaku dari ngurus kebutuhan anakku dulu sebelum kuliah di Bandung,ngurus kebutuhanku selama di rmh membereskan rumah,menyiapkan makanan,menyiapkan keperluan hobiku seperti jogging,gym maupun renang.

Memang dia udah mendapatkan bayaran dari kerja kerasnya,tapi ga ada salahnya juga kita berikan sebuah kejutan dihari yang sangat spesial untuknya.

Dan kuyakin pasti kejadian barusan sangat menyentuh hatinya,dia diperlakukan seperti keluarga bukan seperti pekerja,kalau kita berikan why not kan.

Selamat ultah mba!! Wish u all the best.

Mom blogger. Jogging,swimming,hangout enthusiast.